Pentingnya Suplemen dan Multi Vitamin Untuk Menjaga Kesehatan

Kesibukan menjalani aktifitas di kota besar kadang membuat kita lalai dalam menjaga kesehatan. Seperti kurang olahraga, makan tidak teratur, serta kurang istirahat. Bagaimana dengan makan buah dan sayuran ? Hmm…, rasanya semakin hari semakin jarang saja kita mengkonsumsi buah atau sayuran. Padahal buah dan sayuran merupakan sumber utama vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh.

Jika sudah begini maka daya tahan tubuh bisa semakin menurun.

buah sayuran multi vitamin

Vitamin dan mineral memang sangat dibutuhkan agar tubuh manusia dapat bekerja dengan baik. Meskipun jumlah yang dibutuhkan sedikit, namun keduanya akan selalu dibutuhkan, yaitu untuk pertumbuhan dan proses metabolisme tubuh.  Vitamin dan mineral juga diperlukan untuk menangkal radikal bebas dan polusi udara.

Buah dan sayuran sebagai sumber vitamin

Vitamin adalah zat yang harus kita konsumsi karena tubuh tidak dapat memproduksinya sendiri. Sedangkan sumber utama vitamin dan mineral adalah buah dan sayuran. Karena itu, kita harus mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari.

Jika tidak sempat mengkonsumsi sayur dan buah-buahan, mineral dan vitamin dapat diperoleh dari asupan suplemen dan multivitamin.

Saat press launch Pfizer Indonesia beberapa waktu lalu, Dr. dr. Samuel Oetoro, SpGK, dokter yang praktik di MRCCC Siloam Hospital Semanggi, menyatakan, “Mengonsumsi suplemen multivitamin dan mineral yang tepat dapat menjadi alternatif solusi untuk mendukung kebutuhan vitamin dan mineral tubuh dalam menunjang aktivitas sehari-hari, terutama untuk masyarakat perkotaan yang punya jadwal padat”

Beberapa kondisi tubuh yang membutuhkan suplemen multi vitamin

Tidak semua orang membutuhkan suplemen dan multivitamin. Pada sebagian orang asupan suplemen dapat memberikan pengaruh yang baik bagi kesehatan. Pada sebagian yang lainnya mungkin malahan berakibat sebaliknya.

Orang yang terbiasa dengan pola hidup yang tidak sehat misalnya, biasanya lebih memerlukan asupan vitamin dan mineral dari pada yang menjalankan pola hidup sehat. Misalnya para perokok, suka minuman beralkohol, makan tidak teratur, kurang istirahat dll. Demikian pula orang yang sedang dalam masa pemulihan dan ibu hamil.

Jika dilakukan pada kondisi yang tepat, asupan suplemen memang dapat bermanfaat. Sebaliknya pada beberapa kondisi, asupan suplemen mungkin dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Beberapa vitamin, bila dikonsumsi secara berlebihan, dapat mengganggu kerja obat-obatan dan juga dapat menyebabkan beberapa gejala umum malaise.

Jika anda sedang dalam pengobatan, anda harus konsultasi dengan dokter sebelum memulai untuk menggunakan suplemen.

Beli suplemen dan multi vitamin secara online

Untuk mendapatkan suplemen dan multivitamin yang bagus sekarang ini sangat mudah. Salah satunya adalah dengan mengunjungi toko online yang terpercaya, silakan klik disini. Sekedar informasi, manajemen situs belanja ini didukung oleh raksasa e-commerce kelas dunia yaitu eBay. Jadi konsumen tak perlu ragu untuk mengunjunginya.

Akhirnya, hidup dengan seabreg aktifitas mungkin tak bisa dihindarkan bagi kita yang tinggal di perkotaan. Namun jangan sampai hal itu membuat kita lalai untuk menjaga kesehatan kita sendiri.

Terima kasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar yang relevan.