«

»

Oct 23 2012

Resensi Buku : Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

Buku panduan lengkap cara cepat hamilJudul Buku                   : Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

Penulis                          : dr. Rosdiana Ramli, SpOG

Penerbit                        : Digi Pustaka

Jumlah Halaman            : 300 halaman

Cetakan ke-5               : September 2012

Harga                           : Rp.179.000,- (saat tulisan ini dibuat)

Buku berjudul Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil boleh jadi merupakan buku tentang kehamilan yang paling laris di Indonesia saat ini. Buku yang berisi tentang bagaimana cara seorang wanita, atau lebih tepat sepasang suami-istri,  meraih impian dan  keinginannya untuk mendapatkan kehamilan, telah dicetak ulang sebanyak lima kali dalam waktu setahun lebih satu bulan !

Buku panduan ini dicetak pertama kali pada 1 Agustus 2011. kemudian secara berturut-turut mengalami cetak ulang pada Januari 2012 (cetakan ke-2), Mei 2012 (cetakan ke-3), Juni 2012 (cetakan ke-4), dan terakhir cetakan ke-5 pada September 2012. Buku ini masih sangat mungkin dicetak ulang kembali berhubung permintaan pasar yang cukup tinggi.

Isi buku panduan cukup lengkap dan mudah dipahami

Buku panduan cepat hamilBuku setebal 300 halaman ini, ditulis dengan bahasa yang lugas dan mudah dipahami. Selain itu juga mengupas dengan cukup mendalam berbagai tips dan cara pasangan suami-istri, dalam upaya mereka segera mendapatkan keturunan atau anak.

Apa saja sih isi buku tersebut ? Isi buku tersebut antara lain menjawab berbagai pertanyaan mengenai : apa yang sebaiknya dilakukan pasangan suami-istri agar mereka segera memiliki anak / keturunan, atau sebaliknya apa yang mesti dihindari; apa dan bagaimana pengaruh makanan dan minuman terhadap usaha pasangan suami-istri untuk memiliki keturunan; faktor-faktor apa yang berpengaruh pada kesuburan maupun ketidaksuburan; bagaimana cara meningkatkan peluang kehamilan untuk pasangan yang memiliki kelebihan berat badan; bagaimana cara menghitung masa subur yang tepat; bagaimana posisi bercinta yang mendukung untuk terjadinya kehamilan; jenis terapi apa yang bisa dilakukan untuk mempermudah kehamilan; kapan waktu yang tepat untuk memeriksakan diri ke dokter dan lain-lain.

Buku karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG tersebut menjawab dengan cukup baik dan lugas pertanyaan-pertanyaan diatas.

Komentar dan testimoni tentang buku tersebut

Respon masyarakat pada buku ini sangat antusias. Itu misalnya tercermin dari suksesnya buku ini dicetak sampai lima kali dalam waktu yang relatif singkat. Sebagai sebuah buku yang laris dipasaran, buku panduan agar cepat hamil ini menerima banyak pengakuan atau testimony dari para konsumen. Berikut tiga diantaranya :

Ibu Yuli, Jambi : “Sekarang Hamil 26 Minggu”

“Saya sudah membaca buku bu dokter, karena saya sangat ingin cepat hamil setelah usia pernikahan hampir 3 tahun lamanya.

Hal yang paling saya ingat didalam buku ibu adalah anjuran untuk tidak menggunakan pembersih vagina terutama pada saat masa subur. Sejak saat itu saya tidak lagi menggunakan cairan pembersih vagina dan mulai membiasakan untuk mengkonsumsi makanan yang dianjurkan dalam buku.

Alhamdulillah, tidak lama setelah usaha saya tersebut, saya berhasil hamil. Sekarang usia kandungan saya sudah 26 minggu.

Terima kasih bu dokter …”

Fifi Susanti, Depok : “Alhamdulillah.. Hamil 5 minggu”

“Selamat pagi Dok, saya sangat berterimakasih sama Dokter atas anjuran-anjurannya di buku ini. Saya masih ingat kalo ga salah beli buku ini waktu bulan puasa.

Saya mencoba cek kehamilan dengan testpack dari Dokter, Alhamdulillah saya Positif Dok, ada tanda merah dua. Terus saya periksa ulang di RS Mitra Keluarga Depok. Hasilnya menurut Dokter sudah berusia 5 minggu Dok. Saya juga diberi vitamin dan penguatnya. Saya diminta kembali kontrol 2 minggu kedepan. Makasih ya Dok, smoga menular pada ibu-ibu yang lain yang sudah menanti juga akan kehamilan”.

Adinda Lestari, S.Pd. – Jakarta : “Alhamdulillah, sebulan bisa hamil”

“Setelah sy membaca buku “Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil” & mengikuti anjuran-anjuran yang ada di dalamnya, Alhamdulillah 1 bulan kemudian saya hamil. Sekarang kehamilan saya memasuki usia 3 bln. Selain krn panduan yang ada di dalamnya, pastinya juga karena atas izin Allah & doa orang tua serta doa-doa yang kami (saya & suami) panjatkan”.

Pakar seksologi terkenal seperti DR. Boyke Dian Nugraha juga memberikan review-nya mengenai buku kehamilan ini : “Buku ini sangat menarik untuk dibaca oleh masyarakat, khususnya bagi pasangan suami-istri yang merindukan buah hati karena buku ini ditulis oleh seorang dokter kandungan yang akan memberikan wawasan dan pengetahuan tentang kehamilan.

Selain itu juga, buku ini disajikan dengan bahasa yang jelas khususnya pengetahuan sistem reproduksi, kesuburan dan hal lain yang berkaitan dengan kehamilan.”

Yang menarik adalah bahwa buku ini tidak dijual secara direct selling di toko-toko buku. Melainkan hanya dijual secara online alias lewat dunia maya. Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang buku ini, silakan klik DISINI.

Saran untuk buku panduan cepat hamil

Panduan cepat mendapatkan keturunan / anakDon’t judge a book by it’s cover. Ungkapan ini rasanya pas ditujukan pada buku ini. Dibalik kulit sampul yang sederhana, konten buku ini ternyata padat berisi. Informasi mengenai how to become pregnant terjawab cukup lengkap di buku ini.

Menurut hemat kami, pada dasarnya buku karya alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Hasanudin, Makasar, ini cukup membantu dan cukup bermanfaat untuk pasangan suami-istri yang ingin segera memiliki anak atau momongan . Terbukti dari banyaknya testimony atau pengakuan dari ibu-ibu yang telah membeli buku ini. Rata-rata mereka mengungkapkan manfaat dan nilai positif setelah membaca buku dengan warna dominan pink dan merah muda ini.

Akhirnya, dengan latar belakang market yang sangat beragam, dari kelas bawah, menengah hingga kelas atas, ke depan mungkin ada baiknya buku cara cepat hamil ini dicetak dalam dua versi. Yaitu edisi paper back seperti yang ada selama ini dan edisi  hard cover yang lebih lux dan elegan. Sebab tak jarang orang ingin terus menjadikan buku tertentu sebagai koleksi setelah membacanya. Dan dengan edisi hard cover, buku yang dikoleksi bisa lebih awet atau tahan bertahun-tahun.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih jauh buku tersebut ? Silakan kunjungi  HALAMAN INI dan dapatkan informasi yang lebih lengkap.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>