Alat Cek Gula Darah, Kolesterol dan Asam Urat 3 in 1

alat test darah 3 in 1Alat cek darah sering disebut juga alat tes darah. Alat ini biasa dipakai untuk mengecek kadar gula darah, kolesterol dan asam urat. Jenisnya macam-macam.  Ada yang hanya bisa mengukur kadar gula darah saja, kolesterol saja, ataupun asam urat saja. Yang terbaru adalah alat tes darah 3 in 1 yang bisa mengukur ketiga-tiganya. Bisa dibilang alat ini adalah inovasi penting dalam hal pemeriksaan darah.

Dengan alat cek gula darah, cek kolesterol dan asam urat 3 in 1 ini, pemeriksaan darah jadi lebih praktis karena bisa dilakukan sendiri dirumah. Dengan alat ini kita bisa melakukan “medical check up” yang sederhana. Alat mungil sebesar bungkus rokok ini bisa difungsikan terpisah sebagai : alat tes gula darah, alat tes kolesterol, maupun tes asam urat.

Keunggulan alat tes darah 3 in 1

Keberadaan alat tes darah 3 in 1 di rumah sekarang ini terasa semakin penting dan semakin diperlukan. Alat cek darah multi fungsi ini memiliki beberapa keunggulan diantaranya :

Pertama, karena pemakaiannya yang praktis sehingga lebih menghemat waktu dan tenaga. Apalagi bagi Anda yang sibuk dengan pekerjaan dan tidak punya waktu luang untuk pergi ke klinik atau dokter. Dengan alat cek darah lengkap ini, untuk mengecek kadar kolesterol misalnya, bisa dilakukan kapan saja.

Kedua, alat tes darah ini bisa dipakai bersama oleh seluruh anggota keluarga, tua dan muda, pria dan wanita. Dengan demikian selain untuk diri kita sendiri, kita juga bisa lebih memantau kesehatan orang tua kita misalnya. Selain itu secara tidak langsung juga menumbuhkan sikap untuk selalu menjaga kesehatan bagi keluarga kita.

Ketiga, alat cek darah 3 in 1 ini harganya cukup murah dan juga bisa dipakai berulang kali. Karena unit utamanya yang dipakai tetap sama sedangkan yang diganti hanya strip nya saja. Itu berarti dalam jangka panjang lebih hemat dibandingkan jika setiap kali harus memeriksakan ke klinik atau dokter.

alat cek kolesterol

Tips memilih alat cek darah 3 in 1

Jika Anda berniat membeli alat tes darah yang bagus dan berkualitas, simak lebih dulu tips memilih alat cek darah berikut ini :

  1. Cek tingkat akurasi alat, karena alat yang tidak akurat malahan akan merugikan konsumen.
  2. Periksa kualitas strip.
  3. Cek kemampuan alat dalam menyesuaikan pada kondisi hematokit atau jumlah sel darah merah dalam darah pasien.
  4. Periksa kemampuan alat dalam beradaptasi pada ketinggian, suhu dan kelembaban tertentu.
  5. Kecepatan alat dalam memproses pengukuran.
  6. Periksa apakah perawatannya cukup mudah.
  7. Periksa apakah prosedur dan tata cara pelaksanaannya mudah dimengerti.
  8. Harga alat tes darah dan strip-nya.
  9. Lama garansi. Meski jarang rusak, tetap perlu ditanyakan lama garansinya .

Membeli alat cek gula darah yang sekaligus juga alat cek kolesterol dan asam urat ini sekarang banyak dilakukan secara online. Selain praktis juga hemat waktu. Jika berminat, silakan cek di HALAMAN INI untuk informasi lebih lanjut. Link tersebut adalah tautan pada website yang menyediakan alat multi fungsi ini secara online. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>