«

»

Jan 08 2012

6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat (Acne)

Setelah berusaha dengan keras, jerawat mungkin tidak lagi menyerang Anda. Tapi masalah belum berakhir karena bekas jerawat masih menempel. Bekas jerawat kadang-kadang memang menyebabkan orang jadi minder dan tidak percaya diri.

Cara menghilangkan bekas jerawatMenghilangkan bekas jerawat bisa dengan cara tradisional ataupun modern. Cara menghilangkan bekas jerawat yang aman adalah secara tradisional. Sebab, jika kita menggunakan penghilang jerawat berbahan kimia malah bisa membuat iritasi pada kulit wajah. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Tradisional

Cara 1 : Siapkan sepotong ubi kayu (jawa = boled). Kupas lalu buang kulitnya. Cuci dengan air bersih kemudian diparut. Selanjutnya perah untuk dapatkan airnya. Nah, oleskan air perahan itu pada wajah  Anda yang ada bekas jerawat. Lakukan cara ini setiap hari selama seminggu. Hasilnya insya Allah memuaskan.

Cara 2 : Ambil beberapa batang kulit kayu manis. Tumbuk sampai menjadi serbuk. Campurkan serbuk dengan sedikit air atau madu. Oleskan pada bekas jerawat setiap malam sebelum tidur. Esoknya, cucilah wajah dengan air suam. Lakukan selama seminggu.

Cara 3 : Siapkan 10 helai daun sereh muda. Cuci dengan air bersih dan tumbuk sampai lumat. Bersihkan juga wajah dengan air suam dan oleskan sireh pada wajah terutama di bagian bekas jerawat. Biarkan kira-kira setengah jam atau hingga kering. Cuci muka bersih-bersih dan lap kering. Lakukan 3 kali seminggu.

Cara 4 : Selain bisa dibuat lauk yang enak dan berkhasiat, daun pegaga juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di muka. Caranya ialah dengan mengisar daun pegaga dengan bedak sejuk dan air secukupnya. Pupukkan adunan tersebut di tempat tanda hitam bekas jerawat di wajah Anda setiap hari atau setiap malam sebelum tidur. Campuran kisaran pegaga dan bedak sejuk tersebut bisa disimpan di dalam peti sejuk dengan memasukkannya ke dalam botol yang kering.

Cara 5 : Kisar timun dan tapis airnya.Tampalkan hampas timun pada wajah yang berparut. Biarkan setengah jam. Kemudian cuci wajah dengan air suam.

Cara 6 : Sebelum mandi, usapkanlah kulit pisang batu (jawa = klutuk) yang sudah matang pada kulit wajah. lalu biarkan sekitar 10 menit, seolah-olah Anda sedang dimasker. setelah itu bilas dengan air teh basi, dan baru mandi, atau cara kedua adalah dengan menghaluskan biji pinang tua, campur dengan air mawar. gunakan sebagai bedak setiap hari.

Cara menghilangkan bekas jerawat  secara tradisional diatas Insya Allah aman bagi kesehatan kulit dan tidak akan menyebabkan toksin maupun iritasi pada kulit Anda. Semoga dengan tips ini bekas jerawat Anda dapat hilang dengan segera.

Jangan lupa, setelah bekas jerawat Anda hilang, jagalah selalu kesehatan kulit dan hindari hal-hal yang dapat menyebabkan jerawat muncul lagi. Caranya, hindari makanan yang bisa menyebabkan jerawat, seperti makanan berlemak, cokelat, dan junk food. Ubah gaya hidup Anda dengan lebih banyak mengkonsumsi air putih, sayuran dan buah segar. Bukankah sia-sia saja usaha Anda menghilangkan bekas jerawat bila suatu hari jerawat itu muncul lagi ?

Good bye jerawat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>